Tips Membuat Presentasi dengan Power Point dalam Waktu Singkat

Tips membuat presentasi dalam waktu singkat tentu dapat membantu kita untuk menghemat waktu pengerjaan. Terkadang, kita tidak memiliki waktu banyak ketika membuat presentasi karena tugas tersebut harus dikumpulkan pada dosen, atasan, atau akan digunakan untuk keperluan rapat. Oleh karena itu, kita bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

Menggunakan Template Profesional

Sekarang ini, teman teman tidak perlu membuat sendiri desain power point karena itu pasti akan menghabiskan cukup banyak waktu. Jika sedang diburu waktu saat mengerjakan presentasi, Anda bisa memanfaatkan template tersedia. Banyak template power point keren dan profesional bisa digunakan, mulai dari template gratis hingga berbayar.

Apabila kita menggunakan template power point, pekerjaan kita di situs dadu online http://178.128.214.248 akan menjadi lebih ringan. kita tinggal copy paste materi dan kemudian menyesuaikan font dan size sesuai dengan yang dibutuhkan. Kita pun akan melihat hasil presentasi lebih rapi dan tak kalah indah jika kita membuatnya sendiri. Lebih cepat, bukan?

Menggunakan Tinta pada Teks

tips membuat presentasi

tips membuat presentasi

Dengan teknologi semakin canggih, tidak ada salahnya jika saudara memanfaatkan fitur ini untuk berbagai keperluan, bahkan bisa menjadi tips membuat presentasi dengan cepat. Dengan fitur ini, saudara tidak perlu memindahkan kotak teks dan berbagai bentuk pada power point, tetapi saudara tinggal menulis dan menggambarnya menggunakan pena digital pada layar komputer.

Power Point akan mengubah tulisan kita menjadi teks dan mengubah bentuk yang kita gambar menjadi lebih sempurna. Kita bisa membuat tulisan atau menggambar apa saja pada slide. Power Point Designer akan memberikan ide desain bisa membuat presentasi kita terlihat lebih profesional dan luar biasa.

Menyisipkan Model 3D pada Slide

Tips membuat presentasi dengan cepat berikutnya adalah menyisipkan model 3D pada slide. Bisa dibilang jika fitur ini masih baru jadi kawan kawan bisa mengeceknya terlebih dahulu apakah komputer atau laptop saudara memiliki model 3D animasi custom. Jika ada, tidak ada salahnya saudara menyisipkannya pada slide. Fitur pustaka model animasi inilah yang paling membantu.

tips membuat presentasi

tips membuat presentasi

Pada fitur tersebut, Anda bisa menemukan animasi berupa makanan, hewan, objek ilmiah, dan hal-hal lain yang bisa Anda masukkan ke dalam slide. Klik Sisipkan dan pilih model 3D yang Anda inginkan. Misalnya saja, Anda memilih animasi hewan yang sedang berlari, maka Anda bisa menempatkannya pada bagian sudut Power Point.

Menggunakan Kembali Slide Lama

tips membuat presentasi selanjutnya adalah menggunakan template yang sudah ada. Jika Anda sudah selesai membuat presentasi dan menyerahkannya sebagai tugas, jangan langsung menghapusnya karena kita bisa menggunakannya kembali. Anda bisa memanfaatkan satu atau beberapa slide dari presentasi lalu untuk digunakan sebagai presentasi baru. Apabila tema presentasi yang dikerjakan masih sama atau berkaitan, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan slide tersebut.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal klik tombol Gunakan Kembali Slide pada tab Beranda. Kemudian pilih file Power Point ada pada penyimpanan dan pilih slide ingin digunakan kembali. Power Point akan menyisipkan slide yang Anda pilih pada lembar kerja yang baru Anda kerjakan.

Mendeteksi Perubahan Lembar Kerja

Mengerjakan presentasi bersama orang lain sering kali membuat kita bingung mengenai bagian mana saja berubah. Tapi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi karena Power Point akan membantu Anda untuk menunjukkan bagian mana saja yang sudah berubah. Jadi, Anda tidak perlu lagi membandingkan antara kedua file tersebut.

Power Point memang selalu menjadi andalan saat kita ingin membuat presentasi profesional, baik untuk keperluan bisnis, sekolah, dan lain sebagainya. Dengan semakin memahami berbagai fitur pada Power Point, Anda akan semakin dimudahkan dengan berbagai tips membuat presentasi secara singkat.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *